Batu Night Spectacular, Malang, Jawa Timur

Batu Night Spectacular, Malang, Jawa Timur

Tidak sulit untuk mencari tempat wisata malam hari di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Datang saja ke Batu Night Spectacular (BNS), yang memang khusus buka dari sore hingga malam hari. Obyek wisata yang didirikan di areal seluas tiga ribu meter persegi ini mengedepankan konsep hiburan malam baik indoor maupun outdoor dengan aneka wahana permainan dan atraksi lampu warna warni yang memanjakan mata. Sejak baru dibuka di awal Januari 2009, hingga saat ini BNS tetap mampu menarik ratusan wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

 

Menuju lokasi wisata

Akses menuju obyek wisata ini terbilang cukup mudah. Baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Jika menggunakan angkutan umum dari Malang, anda tinggal mencari angkutan umum yang menuju terminal Landungsari dan naik angkutan lain menuju terminal Batu. Tersedia papan petunjuk jalan menuju BNS, anda tidak perlu khawatir akan tersesat.

Pada akhir pekan, jalanan menuju BNS akan sangat padat sehingga waktu terbaik untuk menuju kesana adalah di sore hari, mengingat juga keterbatasan lahan parkir dan antrian tiap wahana yang cukup panjang. Biaya masuk yang dikenakan untuk pengunjung relatif murah yaitu Rp. 12,500 untuk weekend dan Rp. 10,000 untuk weekday. Tetapi untuk menaiki atau memasuki wahana-wahana yang ada, anda diharuskan membayar kembali.

 

Indahnya lampion dan adrenalin rush

Batu Night Spectacular , The Signs

Batu Night Spectacular , The Signs

Teriakan-teriakan kencang pengunjung akan terdengar begitu anda memasuki lokasi BNS, karena memang aneka permainan disana bertujuan untuk memacu adrenalin para peminatnya. Anda bisa mencoba Flying Swinger, Mouse Coaster, Sepeda Gila, Galeri Hantu, dan Drag Race. Untuk anak-anak disediakan pula sekitar 25 macam permainan. Jangan lupa juga untuk menaiki sepeda udara tertinggi di Indonesia (sekitar 10 meter dari permukaan tanah) yang hanya ada di BNS. Tidak hanya itu, sirkuit go-kart terpanjang juga bisa kita temukan disini. Cinema 4D merupakan salah satu pertujukan yang paling diminati. Kita bisa menikmati aneka bentuk lampion cantik yang berwarna-warni di Lampion Garden.

Batu Night Spectacular , The Lampions

Batu Night Spectacular , The Lampions

Uniknya BNS adalah letaknya yang strategis di dataran tinggi sehingga kita bisa menikmati gemerlap lampu dan pemandangan kota malang dari beberapa café yang tersedia.

Puas bermain-main dengan banyak wahana yang ada, anda bisa menuju area food court untuk melihat dancing fountain yaitu air mancur yang meliuk-liuk cantik mengikuti iringan lagu instrumental, klasik hingga dangdut. Didukung tata cahaya yang sempurna serta permainan laser yang gemerlap semakin membuat kita terpesona.

Dancing fountain ini hanya berlangsung dua kali dalam semalam yaitu pukul 20.30 dan 22.30 WIB. Pertunjukan lain yang tak kalah uniknya adalah pertunjukan animasi dilayar sepanjang 50 meter diatas kepala kita.

Oh ya, BNS juga menyediakan night market yang menyediakan beraneka souvenir khas Malang dan sekitarnya. So, kapan giliran Anda kesana? [AYU]