Image copyright by their respective

Peta Tahu Serasi Bandungan

Bandungan merupakan salah satu objek wisata pegunungan yang terdapat di kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Bila anda bertandang ke Semarang, tak lengkap rasanya jika tak mencicipi salah satu panganan khas tempat ini.

Jika Kaliurang di Yogyakarta terkenal dengan jadah tempe sebagai salah satu panganan khasnya, maka Bandungan pun mempunyai tahu serasi sebagai salah satu panganan yang wajib dicoba jika kita berkunjung ke sana.

Rasanya yang sedikit berbeda dengan tahu goreng biasa  membuat tahu serasi sangat digemari oleh para pengunjung, dengan harga 10.000 perbungkus, berisi 8 potong, relatif murah.

Tahu serasi terasa gurih di mulut dan teksturnya yang padat menambah kenikmatan ketika menyantapnya, apalagi disajikan dengan sambal kecap dan ditemani dengan minuman hangat. Rasanya tepat sekali disantap ditengah udara dingin Bandungan.

Salah satu tempat menyantap tahu serasi yang banyak didatangi adalah tahu Serasi Om Shin yang berada di Jl. Raya Bandungan tepat didepan Hotel Nugraha Wisata. Selain menyantap tahu ini ditempat, banyak juga pengunjung yang memilih untuk membawa tahu serasi ini sebagai buah tangan.

Kedai Tahu Om Shin tidak hanya menyediakan tahu, ada juga tempe yang bisa menjadi alternative lain jika anda tidak menyukai tahu. Disini juga tersedia sari kedelai yang gurih dan sehat.

Menikmati indahnya alam Bandungan, ditemani dengan sepiring tahu serasi dan secangkir teh hangat sangat nikmat rasanya, rileks dan tak perlu biaya mahal. [IKA]